Tip Menata Interior Rumah Dengan Bangku Rotan - PUSAT LAYANAN JASA CAT DEKORATIF | CAT TEKSTUR | CAT WASH | FRESCO STUCCO
BREAKING NEWS

Rabu, 26 Februari 2014

Tip Menata Interior Rumah Dengan Bangku Rotan

Tip Menata Interior Rumah dengan Kursi Rotan Tip Menata Interior Rumah dengan Kursi RotanRuang keluarga identik dengan suasana familiar, rekreatif, dan daerah untuk berkumpul bersosialisasi. Ruang keluarga ada yang dilengkapi sarana audio-visual. Untuk mendukung suasana rekreatif digunakan bangku rileks, atau semacam sofa bed atau chase lounge, dan ada pula yang dilengkapi puff atau ottoman.

Sofa dari materi rotan atau materi pengganti rotan menyerupai eceng gondok atau pelepah pisang membuat nuansa interior lebih alami, estetis, dan terkesan akrab. lnspirasi interior untuk keluarga ini sanggup dikembangkan lebih megah, mewah, lapang, dan dekat dengan pemilihan jenis sofa atau bangku rotan yang besar untuk diterapkan pada ruang yang lebih besar lagi. Namun untuk membuat suasana ruang interior lebih indah ada Ada beberapa tips yang sanggup dijadikan panduan di dalam memilih, menata, dan merawat bangku rotan. Pemilihan bangku rotan sebagai sarana interior sebaiknya diadaptasi dengan kebutuhan aktivitas, gaya kursi, warna finishing, kain jok (bila ada), bentuk dan ukuran yang tepat, sentuhan ergonomis, dan berpola antropometris, baik secara fisik-fungsional maupun estetik-simbolik.

Keunggulan bangku rotan yaitu gemulai materi baku yang sangat lentur, gampang dibentuk, sifat alamiahnya yang anggun tropis, dan cenderung tampak lebih ringan dibandingkan kayu atau besi. Warna alami, guratan serat, dan pori-pori rotan juga menjadi daya pesona yang sangat sensasional. Karenanya, para perancang interior, dekorator mempunyai banyak alternatif untuk menata interior rumah jika memakai bangku rotan.

Tip pemilihan dan penataan bangku rotan pada interior rumah

  • Kursi rotan modern minimalis sanggup diterapkan pada aneka macam gaya. Keunikan karakteristik materi rotan yang sangat fleksibel itu sanggup ditata pada interior dan arsitektur gaya modern, klasik, kolonial, ataupun eklektik.
  • Pilihlah jenis bangku rotan yang sesuai dengan fungsi interior supaya sanggup menunjang seluruh kebutuhan acara pada ruang tersebut.
  • Perhatikan bentuk fisik, kualitas warna finishing, jenis anyaman, kualitas bahan, ukuran ergonomis-antropometris, konstruksi lilitan rotan, kekuatan, dan proporsi bangku rotan, supaya pilihan desain bangku sesuai harapan.
  • Bila bangku rotan ingin digunakan pada interior rumah, pilihan bijak yaitu materi rotan alamiah untuk bangku makan, bangku tamu, sofa, lounge, dan bangku teras, bangku keluarga.
  • Tanyakan jenis rotan alamiah yang digunakan. Kursi rotan yang berkualitas memakai jenis rotan manau.
  • Perhatikan kualitas finishing  Pada umumnya memakai politur natural, stain warna coklat tua, grey wash, white wash, atau green wash. Kursi rotan ada juga yang memakai cat duco atau cat tekstur solid warna putih atau hitam.
  • Tanyakan apakah desain bangku rotan diciptakan sendiri (orisinal), menggandakan dari buku/majalah, atau dibuat menurut pesanan orang aneh (ekspor).
Demikian artikel pada segmen"Tip Menata Interior Rumah dengan Kursi Rotan" ini. Semoga bermanfaat

Sumber http://www.kreasikaryacipta.com/

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PUSAT LAYANAN JASA CAT DEKORATIF | CAT TEKSTUR | CAT WASH | FRESCO STUCCO. Designed by OddThemes