Solusi Lampu Hemat - PUSAT LAYANAN JASA CAT DEKORATIF | CAT TEKSTUR | CAT WASH | FRESCO STUCCO
BREAKING NEWS

Rabu, 26 Februari 2014

Solusi Lampu Hemat

Jasa cat motif tekstur, Segala upaya penghematan lampu tidak terlepas pada satu hal yang sangat penting yaitu menentukan jenis lampunya. Sebagai jalan untuk berhemat, menentukan lampu ekonomis energi ialah solusi yang tepat. Lampu HE (Hemat Energi) wujudnya menyerupai lampu biasa,tapi sanggup menghemat pemakaian energi listrik hingga beberapa persen. Di dalam lampu ekonomis energi terdapat satu elemen yang menciptakan energi yang diambil untuk menghidupkan lampu tersebut tidak banyak.
 upaya penghematan lampu tidak terlepas pada satu hal yang  sangat penting yaitu menentuka solusi lampu hemat
Apa Bedanya dengan Lampu Lain?
Berikut ialah beberapa poin keunggulan lampu ekonomis energi dibandingkan dengan lampu lainnya.
1. Memakai Ballastt Elektronik
Ballast elektronik ialah ballast dengan sistem sirkuit elektronik yang ringan dan kecil (dibanding ballast konvensional) dan dimasukkan dalam tubuh lampu.Alat ini berperan dalam membantu penyalaan dan pengoperasian lampu. Sistem kerjanya tidak memakai gulungan (komponen) kawat yang diletakkan pada inti besi, tetapi diganti dengan memakai sistem rangkaian elektronik sehingga tidak ada lagi rugi-rugi pada inti besi/kumparan. Sistem ini bisa menghemat listrik. Alat ini juga berfungsi sebagai pembatas arus sehingga energi listrik yang diambil oleh lampu tersaring ballast dan tidak pribadi menuju ke kawat pijar lampu.Saat melewati ballast, energi yang diambil tidak banyak. Hebatnya, teknologi yang ada pada ballast elektronik bisa memancarkan cahaya yang sama terangnya menyerupai lampu biasa.
Lampu HE jenis PL, ballast-nya terpisah dari lampu (ballast eksternal).Sebuah ballast eksternal sanggup menampung lebih dari satu lampu HE. Biasanya ini dipasang di kawasan yang membutuhkan instalasi lampu tersendiri menyerupai rumah sakit, apartemen, atau hotel.
2. Umur Lampu Lama
Lampu HE mempunyai umur (daya tahan) yang lebih usang dibanding dengan lampu pijar biasa, yaitu mencapai 15.000 jam (lampu pijar 1000 jam)
 upaya penghematan lampu tidak terlepas pada satu hal yang  sangat penting yaitu menentuka solusi lampu hemat

3.Terangnya Sama
Menghasilkan jelas yang sama dengan lampu biasa meski daya yang diharapkan untuk penyalaannya (watt-nya) lebih kecil. Hal ini menghemat kebutuhan energi (lampu pijar biasa 25 watt, lampu ekonomis energi dengan jelas yang sama hanya butuh 5 watt)
 upaya penghematan lampu tidak terlepas pada satu hal yang  sangat penting yaitu menentuka solusi lampu hemat
4.Bentuknya Kompak
Memiliki bentuk yang sangat kompak dan sama ukurannya dengan lampu pijar (kaki lampunya bersistem ulir dengan ukuran standar) sehingga sanggup dipasang di semua jenis downlight. Demikian pula lampu fluorescent model ring, kaki lampunya ada yang diubah dengan sistem ulir dengan ukuran yang standar.
5. Color Rendering Cukup Bagus
Punya banyak pilihan renderasi warna (color rendering). Untuk kebutuhan warna cahaya menyerupai lampu pijar, maka pilihannya ialah ampu fluorescent dengan renderasi warna yang tinggi. 
 upaya penghematan lampu tidak terlepas pada satu hal yang  sangat penting yaitu menentuka solusi lampu hemat
Mulailah Berhemat dari Sekarang!
1. Matikan lampu ketika tidak diharapkan (ruang kosong dan tak berpenghuni).
2. Letakkan sakelar di kawasan yang gampang terjangkau supaya mudah mematikan dan menyalakannya.
3. Bersihkan lampu dan rumah lampu secara rutin supaya kotorannya tidak menghalangi pancaran cahaya. Debu yang melekat pada lampu dan rumah lampu sanggup mengurangi terangnya hingga 50%
4. Pilih jenis lampu dengan level pencahayaan sesuai standar.
5. Ganti semua lampu dengan lampu ekonomis energi. 6. Gunakan daya yang sesuai dengan kebutuhan ruang.
7. Atur jam penyalaan lampu dan lakukan penghematan listrik untuk keperluan lain, terlebih pada jam-jam yang bebannya sangat tinggi, yaitu pukul 17.00-22.00 WIB (inpres No. 10 th 2005).
Demikian artikel pada segmen "solusi lampu hemat" ini. Semoga bermanfaat

Sumber http://www.kreasikaryacipta.com/

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PUSAT LAYANAN JASA CAT DEKORATIF | CAT TEKSTUR | CAT WASH | FRESCO STUCCO. Designed by OddThemes